Jadwal Buka Puasa Jakarta Hari Ini dengan Menu Favorit Suami Syahrini

Suara.com – Jadwal buka puasa untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya 10 Ramadan 1440 hijriah, Rabu (15/5/2019) pukul 17.47 WIB. Jadwal buka puasa ini berdasarkan jadwal imsakiyah dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Adapun doa yang bisa dipanjatkan saat berbuka puasa seperti berikut:

“Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa’ala rizkika aftortu birohmatika yaa arhamarrohimin”.

Artinya: “Ya Allah, karenaMu aku berpuasa, dengamU aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmatMu wahai Allah Tuhan Maha Pengasih”.

Setelah membaca doa berbuka puasa, dianjurkan untuk segera membatalkan puasa. Kalian bisa memulainya dengan meminum air putih terlenbih dahulu dan memakan buah kurma.

Buka puasa pakai apa? Bagaimana kalau makan menu berbuka puasa Syahrini?

Penyanyi Syahrini begitu antusias menyambut Ramadan tahun ini. Sebab ini kali pertama dia jalani bulan suci dengan statusnya sebagai istri dari Reino Barack.

Sebagai istri, Syahrini tentu bakal menyiapkan menu buka puasa dan sahur untuk sang suami. Kata dia, menu yang disajikan nanti tak jauh-jauh dari makanan Jepang.

“Menu favoritnya itu pasti makanan Jepang seperti sushi,” kata Syahrini ditemui di Jakarta belum lama ini.

Yang menarik, Syahrini menyiapkan sendiri untuk menu buka puasa dan sahur tersebut. Sebelum menikah, dia sudah belajar membuat sushi.

“Itu gampang, aku sudah belajar buat sushi. Nasi, uwel uwel gulung, potong-potong atasnya kasih tuna, seneng,” ujarnya sambil tertawa.

Soal bangun tidur untuk menyiapkan makan sahur, Syahrini yakin tak akan menemui kesulitan. Sebab dua bulan belakangan, dia sudah terbiasa bangun lebih awal.

“Udah biasa bangun lebih dulu bangunin solat subuh dan buatin kopi untuk suami. Tanya ‘sayang mau makan apa’, jadi aku nggak asing untuk nyiapin itu di bulan puasa,” kata Syahrini.

Syahrini dan Reino Barack melangsungkan pernikahan di Masjid Camii Tokyo Jepang pada 27 Februari 2019.

Sementara resepsi pernikahan mereka di Tanah Air baru digelar tiga hari lalu di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan. Acara bertajuk Dinner Silaturahmi itu dihadiri sederet artis.