3 Pimpinan KPK Diminta Maju Lagi Jadi Capim KPK

Suara.com – Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, usai pertemuan dengan Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK jilid V, ingin sekali tiga pimpinan KPK era Agus Rahardjo, untuk kembali maju mencalonkan diri memimpin lembaga antirasuah itu.

“Saya calonkan lagi pak Laode, bu Basariah sama pak Alex,” kata Saut Situmorang di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Saut berharap ketiga pimpinan tersebut mau menerima sarannya untuk ikut dalam seleksi calon pimpinan KPK jilid V. Sementara Saut sendiri mengaku tak ingin maju kembali mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK.

“Saya nggak, saya mau main-main, mau naruh mobil di jalan,” ujar Saut sambil tertawa.

Diketahui, Ketua Capim KPK Jilid V, Yenti Ganarsih baru saja meggelar pertemuan dengan pimpinan KPK. Ia mengaku meminta masukan para pimpinan KPK untuk kemajuan KPK 4 tahun ke depan.

“Ya minta masukan berkaitan dengan kinerja KPK sekarang dan KPK yang diharapkan 4 tahun ke depan. Jadi kami berbicara kendalanya apa, keberhasilannya seperti apa, selama ini dan akan kami tingkatkan di 4 tahun kemudian,” kata Yenti.