Pansel Capim KPK Gelar Pertemuan dengan Pimpinan KPK

Suara.com – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V mendatangi Gedung Merah Putih, KPK, Kuningan, Jakartan Selatan, Rabu (12/6/2019).

Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih menyebut kedatangannya untuk melakukan diskusi terkait proses seleksi capim KPK jilid V.

“Ya, kami akan membahas seperti (seleksi) yang lalu ya,” kata Ganarsi di Lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain ke KPK, kata Yenti, pansel capim KPK juga akan mengunjungi Kejaksaan Agung. Rencananya, pansel capim KPK akan menyambangi Kejagung sekitar pukul 11.00 WIB nanti.

“Ya kami usai bertemu pimpinan KPK, nanti dengan Kejaksaan Agung terus besok dengan Kapolri. Seperti yang kami sampaikan tahapan-tahapan ini,” ujar Yenti.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebut Pansel KPK kini telah diterima oleh tiga pimpinan KPK. Dalam pertemuan itu, para anggota pansel meminta masukan dari pimpinan KPK terait kondisi dan proyeksi yang dibutuhkan lembaga antirasuah ke depannya.

“Pansel Capim KPK minta masukan dari pimpinan KPK terkait dengan kondisi riil dan proyeksi KPK ke depan agar dalam proses seleksi ini pansel lebih ‎dapat menemukan calon pimpinan yang membuat KPK semakin lebih baik ke depan,” ujar Febri.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken atau menetapkan 9 anggota pansel capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V masa jabatan tahun 2019-2023‎.