FPI: Kita Beri Dukungan ke MK Agar Berani Tegakan Keadilan

Suara.com – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis menegaskan kehadirannya dalam aksi di Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, dalam rangka memberi dukungan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang menggelar sidang sengketa Pilpres 2019.

Melalui mobil komando, Sobri menegaskan dukungan kepada MK dapat menegakan hukum secara adil dalam memutuskan perkara sengketa Pilpres.

“Kita berikan dukungan kepada Mahkamah Konstitusi yang kita hormati agar berani menegakkan keadilan, berani untuk menegakkan kebenaran. Itu, hanya itu saja,” ujar Sobril melalui pengeras suara di mobil komando, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Ia pun meminta massa yang hadir untuk turut memberi dukungan melalui doa.

“Oleh karena itu kita datang tidak usah banyak berbicara. Tapi cukup untuk kita banyak berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa,” kata Sobri.

Sebelumnya, Sobri Lubis mengatakan, hadirnya FPI dalam aksi bukan karena mendukung paslon 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Kedatangan FPI, kata dia, dalam rangka mendukung MK dalam menjalankan sidang sengketa Pilpres 2019.

“Kita turun bukan karena dukung 02, kita ingin penegakan kebenaran. Prabowo sudah bagus untuk tidak datang, kita datang kesini bukan urusan poltik,” kata Sobri di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/6/2019).