Perindo Siapkan Angela Herliani, Hary Tanoe: Soal Menteri Tanya Jokowi

Suara.com – Nama Angela Herliani Tanoesoedibjo disebut-sebut bakal masuk ke dalam kabinet kerja jilid II Presiden Jokowi. Angela merupakan putri dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Itu kan kata kamu (awak media). Nanti kita lihat,” ujar Hary Tanoe usai menemui Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/6/2019).

Saat ditanya apakah setuju Angela diangkat sebagai menteri di pemerintahan Jokowi – Maruf Amin, politikus yang juga pengusaha itu tidak mau menanggapinya.

Sebagai salah satu partai pendukung di Pilpres 2019, Hary Tanoe menyerahkan sepenuhnya posisi menteri pada Jokowi – Maruf.

“Ah, tanya pak Jokowi kalau masalah itu (posisi menteri). Bukan ranah saya,” tandasnya.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo [suara.com/Handita Fajaresta]Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo [suara.com/Handita Fajaresta]

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menyebut Jokowi akan memilih generasi muda untuk mengisi salah satu jabatan dalam kabinetnya.

Rofiq kemudian mempromosikan Angela Herliani Tanoesoedibjo yang dinilainya cocok untuk mengisi salah satu menteri dari generasi muda.

“Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo,” kata Rofiq.