5 Hari Duduk di Toilet, Pria Ini Sengaja Ingin Cetak Rekor Dunia

Suara.com – Seorang pria asal Belgia duduk di toilet selama hampir lima hari demi mencetak rekor dunia.

Jimmy De Frenne, nama pria itu, menantang dirinya sendiri untuk duduk selama 165 jam di toilet yang telah disiapkan khusus di tengah sebuah bar.

Namun, pria 48 tahun yang sedang belajar menjadi sopir bus itu menyerah setelah 116 jam, Jumat (12/7/2019) pagi.

“Mengejek diri sendiri adalah humor terbaik yang pernah ada. Kenapa aku melakukan ini? Ya kenapa tidak? Tidak ada hal lain yang aku sukai selain diolok-olok orang, karena dengan begitu, aku bisa melakukan hal yang sama pada mereka,” kata De Frenne kepada Reuters Television, dikutip Suara.com dari The Province.

Selama dipakai De Frenne untuk mencetak rekor, bar Place Filip, yang berlokasi di Ostend, Belgia, tetap dibuka, sehingga teman dan keluarga De Frenne bisa mampir untuk mengobrol dengannya.

Setiap satu jam, De Frenne diberi waktu istirahat selama lima menit, yang bisa dia kumpulkan lebih dari beberapa jam untuk tidur. Namun, dia tetap harus ke toilet saat hendak buang air besar karena ‘toilet bar’ yang ia duduki tidak berfungsi.

“Aku sangat lelah dan kakiku sakit, tetapi aku percaya pada kesuksesanku dan mencoba membuat rekor ini resmi,” kata De Frenne.

Menurut The Province, tak ada rekor dunia resmi untuk duduk di toilet, tetapi De Frenne mengatakan, sebelumnya sudah ada seseorang yang melakukannya selama 100 jam.

De Frenne juga menyebutkan bahwa Guinness World Records sudah tahu tentang upaya pencetakan rekor itu, dan para petugas serta saksi setempat, kata De Frenne, tengah melakukan pengecekan sebelum mengesahkannya.

Belum ada komentar langsung dari pihak Guinness World Records.