PDIP Tunggu Undangan untuk Megawati Hadiri Rakernas Gerindra

Suara.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum dipastikan bakal hadir dalam Rekernas Partai Gerindra yang bakal digelar pada September 2019 mendatang.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, Megawati belum bisa dipastikan hadir lantaran belum adanya undangan secara resmi dari Gerindra.

“Ya kan undangan saja belum nyampe, kita masih menunggu undangan ke Bu Mega,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah datang dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali. Prabowo datang pada pembukaan kongres setelah diundang langsung oleh Megawati.

Basarah menerangkan, setelah ada undangan dari Gerindra pihaknya langsung akan menyampaikan ke Megawati. Setelah itu akan disampaikan apakah ketua umum berturut-turut PDIP itu akan hadir di Rakernas Gerindra.

“Insya Allah nanti setelah kita terima undangan, kita akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu,” ucapnya.

Diketahui, Partai Gerindra masih mempertimbangkan arah politiknya sampai dengan Rakernas yang diselenggarakan September tahun ini.

Sebelumnya Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyebut mayoritas kader ingin Gerindra beroposisi, namun sikap resmi baru akan diputuskan melalui Rakernas.

“Kita belum bertemu dengan DPP di Rakernas tapi mayoritas kader ingin ada di luar pemerintahan. Tapi tentu kita kan ingin yang terbaik bagi bangsa. Kita akan kaji di Rakernas, dalam rakernas September ini lah akan diambil keputusan,” ujar Andre di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).