Viral, Jagal Kurban di Cimahi Meninggal sebelum Sembelih Sapi

Suara.com – Seorang jagal di Cimahi, Jawa Barat meninggal dunia sebelum menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Berita duka tersebut beredar di media sosial setelah dibagikan jejaring Twitter @NediSetiadi. Seketika kabar itu pun menyedot perhatian khalayak.

“Innalillahi wa innailahi rajiun. Detik-detik meninggalnya petugas penyembelihan hewan qurban di Cimahi, semoga Khusnul Khotimah,” cuit @NediSetiadi, Senin (12/8/2019)

Secara lengkap, meninggalnya jagal tersebut ditampilkan dalam video pendek berdurasi 0,45 detik.

Awalnya terlihat dari video, seorang pria berkaus biru berdiri di sebelah sapi yang terkapar. Pria itu sibuk menggulung tali dengan kedua tangan, sementara pandangannya fokus ke bawah.

Namun badan pria itu tampak semakin membungkuk ke arah hewan kurban. Tak berselang lama ia tersungkur ke leher sapi dengan posisi terlentang.

Melihat hal tersebut, sejumlah warga yang ada di lokasi penyembelihan bergegas memberikan pertolongan.

Jagal di Cimahi meninggal sebelum menyembelih hewan kurban. (Twitter/@NediSetiadi)Jagal di Cimahi meninggal sebelum menyembelih hewan kurban. (Twitter/@NediSetiadi)

Seorang pria berusaha membangunkan sang jagal yang jatuh dengan mengelus punggung, tapi tetap saja korban tidak sadar. Warga di sekitar lokasi penyembelihan menjadi panik dan mengerubungi korban.

Disebutkan dalam tayangan Kompas TV, Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman membantah isu yang menyebutkan bahwa korban berinial AH (52) meninggal karena ditendang sapi.

Ia mengonfirmasi bahwa penyebab meninggalnya jagal diduga akibat kelelahan dan serangan jantung setelah sehari sebelum Idul Adha menunggui hewan kurban.