Pantun Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk Jokowi – Ma’ruf Amin

Suara.com – Ketua Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan sempat menyampaikan pantun pada penutupan Sidang Tahunan MPR Tahun 2019. Pantun itu berisikan soal dukungan untuk pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin.

Zulkifli Hasan menyelipkan pantun di akhir sidang yang juga dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 Jokowi dan Jusuf Kalla.

“Sebelum menutup Sidang Tahunan MPR Tahun 2019, izinkan saya membacakan pantun,” kata Zulkifli dalam Ruang Rapat paripurna I, Kompleks Parlemen, Jumat (16/8/2019).

“Buka hati dengan tulus dan bersih, Sambut saudara sehangat mentari, Mari rajut kembali merah putih, Kita dukung Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin memimpin negeri,” ucap Zulkifli disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam pidatonya, Zulkifli menyampaikan rasa syukurnya karena pemilu serentak 2019 berjalan dengan lancar. Zulkifli kemudian berpesan kepada seluruh masyawarakat untuk bersikap bijaksana menyikapi Pilpres 2019.

Mewakili MPR, Zulkifli meminta kepada seluruh komponen bangsa untuk tetap mengedepankan persatuan bangsa dan selalu ingat dengan demokrasi yang dijunjung tinggi di tanah air.

“Untuk tidak mengorbankan kepentingan persatuan
bangsa hanya demi pemilu sebagai agenda rutin lima tahunan,” ujarnya.

“Dalam setiap aktifitasnya, MPR selalu mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa bahwa dalam kehidupan demokratis memerlukan sikap dan tindakan saling menghormati,” imbuh dia.