Padamkan Api Kebakaran Hutan, Petugas Manggala Agni Tewas Tertimpa Pohon

Suara.com – Seorang petugas Manggala Agni Daops Muarabulian, Provinsi Jambi dilaporkan tewas saat berjuang memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Taman Hutan Raya Senami di Kabupaten Batanghari. Korban diketahui tewas usai tertimpa pohon saat bertugas.

Kejadian itu dibenarkan oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Samral Lubis. Ia mengatakan, petugas Manggala Agni yang tewas itu bernama Asmara. Di mana korban sempat mendapat perawatan medis di RSUD Hamba, Muarabulian akibat kritis usai tertimpa pohon saat berusaha memadamkan api karhutla.

“Karena melihat kondisi korban yang kritis pihak rumah sakit akhirnya memutuskan untuk merujuk korban ke RS Siloam,” kata Samral Lubis, seperti dilansir Jambiseru.com (jaringan Suara.com), Jum’at (23/8/2019)

Namun, setelah mendapatkan perawatan di RS Siloam Kota Jambi, sekitar pukul 01.20 WIB, korban meninggal dunia.

“Korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka di RT 05 Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang dan rencananya akan dimakamkan setelah salat Jumat,” katanya.

Samral juga menyampaikan bahwa pihak BPBD Kabupaten Batanghari turut berbelasungkawa atas kepergian sosok petugas pemadam kebakaran yang terbaik.

“Kami turut berbelasungkawa atas kepergiannya, semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah yang terbaik, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” katanya.

Diketahui petugas Manggala Agni Kabupaten Batanghari, Asmara tertimpa pohon tumbang ketika dirinya bersama seorang rekannya tengah berada di atas sepeda motor.

Saat itu, itu korban berniat menuju sumber air guna melakukan upaya pemadaman kobaran api.

Kejadian berlangsung pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Tahura. Panjang pohon yang tumbang menimpa Asmara sekitar 15 meter dan diameter 20 sentimeter.