Bambang Soesatyo Undang Maruf Amin ke Mubes Pemuda Pancasila 27 Oktober

Suara.com – Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mengundang Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin datang ke acara Musyawarah Besar Pemuda Pancasila di Medan pada 27 Oktober 2019 mendatang. Bamsoet datang ke rumah Maruf Amin dan langsung memberikan undangannya.

Pemuda Pancasila juga mengundang Presiden Jokowi untuk membuka acara tersebut pada 26 Oktober 2019.

“Di tutup oleh beliau tanggal 27 Oktober di Medan,” kata Bamsoet di kediaman Maruf Amin di Jalan Situbondo No.12, Taman Menteng, Jakarjta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Dalam Pertemuannya dengan Maruf Amin, Bamsoet menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila harus memiliki peran penting dalam membangun bangsa khususnya dalam menjaga nilai nilai pancasila dan mendorong terjadinya ketahanan ekonomi yang di mulai dari desa. Mulai dari desa industri, desa wisata, dan desa digital

“Beliau mengharapakan anak anak muda milenial pemuda pancasila masuk ke wilayah wilaya,” ujarnya

Terkait obrolan kebangsaan yang di bicarakan adalah peran anak bangsa yang memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keutuhan bangsa agar tidak terjadi peristiwa sara yang menimbulkan berbagai persoalan seperti kemarin di papua. Dalam pertemuan ini Bamsoet mengaku membatasi diri membicarakan obrolan kebangsaan yang lebih luas.

“Kita tidak mau memberi beban nanti saja begitu dilantik kita pasti akan bicara masalah kebangsaan yang lebih substasi, masalah yang lebih luas,” kata dia. (Shifa)