Viral Video Driver Menangis di Jalan, Lelah Kerja 24 Jam demi Obat Istri

Suara.com – Perjuangan keras seorang driver ojol mengundang simpati warganet setelah kisahnya dibagikan ke Twitter pada Selasa (10/9/2019).

Cuitan dari @kirekswasta itu menggambarkan kerja keras driver yang kesehatan istrinya sedang dalam kondisi lemah.

Awalnya, kata @kirekswasta, ia mendengar isak tangis driver yang tengah memboncengkannya itu.

Benar saja, setelah ditanya @kirekswasta, driver tersebut memang sedang menangis karena kelelahan dan tak bisa berhenti memikirkan keadaan sang istri.

“Istrinya dua hari lalu operasi di sebuah rumah sakit di Bekasi, padahal dia orang Depok. Operasinya lancar, terus dia harus nebus resep obat jalan. Operasinya gratis karena pakai kartu sehat, obatnya bayar,” kicau @kirekswasta. Tak disebutkan masalah kesehatannya.

Namun, karena uang yang ia miliki tak mencapai Rp1.170.000, driver itu batal menebus obat, sehingga selama dua hari belakangan dia bekerja hampir 24 jam.

Dari perasan keringatnya itu, dia telah mengumpulkan uang Rp700 ribu. Namun, ia justru abai pada kesehatannya sendiri.

“Saya capek Bang, tapi harus terkumpul karena besok udah hari ketiga, takutnya istri ada infeksi dll. Harus dapat buat nebus, saya pasrah sama Tuhan dan maaf kalau nangis ya, Bang,” ucap driver tersebut, seperti ditulis @kirekswasta.

Perjuangan driver ojol yang istrinya sakit - (Twitter/@kirekswasta)Perjuangan driver ojol yang istrinya sakit – (Twitter/@kirekswasta)

Menurut keterangan dari @kirekswasta, driver itu mengaku terkadang hanya beristirahat selama 30 menit dan tak bisa makan karena selalu teringat istrinya.

Untuk itu, ia hanya bisa minum air putih supaya badannya tak lemas. Lantas @kirekswasta memberi tahunya agar menjaga kesehatan demi istrinya juga dan mempercayakan hasil kerja kerasnya pada Tuhan.

“Dia bilang, “Iya, Bang, saya nanti coba makan karena perut mulai keroncongan, tapi saya lega bisa cerita sama Abang, doakan ya supaya saya kuat,” lanjut @kirekswasta.

Sesampainya di tempat tujuan, @kirekswasta memberikan driver tadi kekurangan dari jumlah uang untuk menebus obat.

Rupanya, pengalaman serupa juga pernah terjadi di masa lalu @kirekswasta.

“Tiba-tiba tangisnya pecah dan dia berkali-kali bersyukur dan terima kasih ke gue. Asli sedih bener lihat dia nangis, gue inget kalau gue pernah di posisi dia. Gue sampein, intinya kerja ikhlas dan jaga kesehatan karena Allah pasti akan bantu tiap langkah orang percaya. Sedih ya,” kenang @kirekswasta.

“Iya, gue pernah di posisi bapak itu dan beneran enggak enak. Seriusan enggak enak banget,” tutupnya.

Kicauan tersebut telah di-retweet dan disukai lebih dari seribu kali. Banyak warganet yang tersentuh membacanya.

“Aku nangis bacanya. Kuat banget Pak, lancar terus rezekinya. Sehat terus ya Pak, sehat juga istri dan keluarga lainnya Pak. Amin. Makasih sender-nya udah share ini,” komentar @planetkedua.

“Cara Tuhan kasih jalan keluar emang unik, semoga Bapak Ojol terus semangat untuk istri dan keluarganya,” ungkap @Pan_Ca.