Prabowo Tentukan Sikap Resmi Gerindra H-3 Pelantikan Jokowi

Suara.com – Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan putusan resmi terkait sikap partai baru akan diumumkan Prabowo pada H-3 pelantikan Jokowi – Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Dahnil mengatakan pada tanggal 17 Oktober atau setelah pelaksanaan rapat kerja nasional, Partai Gerindra akan menentukan sikapnya apakah berada di dalam pemerintahan atau tetap menjadi oposisi.

“Kan orang lagi tunggu, apakah kita beroposisi, istilah saya, akan menjadi mitra kritis atau jadi mitra internal, oposisi atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitat tanggal 17 Oktober. Karena nanti Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini,” ujar Dahnil di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Masukan itu pula yang nanti bakal dtampung melalui Rakernas Partai Gerindra mulai tanggal 15 – 17 Oktober 2019. Namun terkait tempat pelaksanaan, Dahnil belum memastikan antara di Jakarta atau di Hambalang.

“Di situlah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra,” katanya.

Dahnil memastikan kembali bahwa Prabowo akan memanggil para pimpinan partai politik sebelum akhirnya menentukan sikap ke mana Partai Gerindra berlabuh, koalisi atau oposisi.

“Betul, masukan dari pimpinan partai seluruh Indonesia, DPD, mendengarkan masukan dari partai, segala macam,” tandas Dahnil.