Rapat dengan Moeldoko, Relawan Bahas Penyambutan Jokowi – Ma’ruf

Suara.com – Sejumlah perwakilan kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/10/2019). Dalam pertemuan itu, mereka membahas terkait penyambutan pasca Jokowi – Ma’ruf dilantik pada 20 Oktober 2019.

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng mengatakan rapat tersebut langsung dipimpin Moeldoko.

“Ya semuanya teman-teman antusias. Teman-teman relawan yang ingin ikut menyambut. Kami bertemu dengan Pak Moeldoko. Rapatnya dengan Moeldoko,” ujar Rizal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Rizal menuturkan, terkait teknis acara masih akan dibicarakan lebih lanjut. Namun kata Rizal, acara penyambutan Jokowi-Ma’ruf, akan digelar pada siang hari 20 Oktober 2019.

“Saya kira (sekitar selesai) makan siang. Jam 14.00, sampai magrib. Tapi teknisnya bagaimana sedang dibicarakan. Jadi akan rapat lagi,” tutur dia.

Tak hanya itu, Rizal menyebut acara penyambutan Jokowi-Ma’ruf akan berbeda dari penyambutan pada 2014 silam. Ia menyebut acara penyambutan nantinya akan lebih banyak syukuran dan doa bersama.

“Ya suasananya akan berbeda. Lebih banyak syukuran, doa, tentu saja harapan dan semangat ada. Dan sangat besar. Bagaiamana ekspresinya ini lagi dibicarakan. Sesuai dengan konteks yang ada sekarang,” kata dia.

Selain itu, mereka juga akan berdoa bersama untuk pemerintahan Jokowi – Maruf lima tahun ke depan.

“Ini tanggal 20 adalah momen mengembalikan tekad mendoakan, mengucapkan syukur, untuk mulai lima tahun ke depan supaya lebih gemilang lagi. Lebih berhasil lagi, karena kalau beliau berhasil kita semua senang. Rakyat Indonesia senang,” tandasnya.