Doakan Wiranto Cepat Sembuh, Awkarin: Desak Beliau Perbaiki Kesalahannya

Suara.com – Selebgram Karin Novilda, yang dikenal dengan Awkarin, turut memberikan perhatian pada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang sedang dirawat karena ditusuk perutnya.

Dalam cuitan yang ditulis di akun Twitter-nya, Awkarin berharap agar Wiranto cepat sembuh.

Namun, ia memiliki tujuan tersendiri dalam doanya itu. Ia berharap mantan Panglima ABRI itu bisa pulih agar bisa memperbaiki kesalahannya yang lalu.

“Gws (Get Well Soon) Pak Wiranto. Cepat sembuh agar bisa segera memperbaiki kesalahan-kesalahanmu,” ujar Awkarin melalui akun media sosial twitternya @awkarin pada Jumat (11/10/2019).

Kejadian yang dialami Wiranto ini mengundang pandangan yang berbeda-beda di tengah masyarakat. Mengenai hal itu, Awkarin berharap pihak yang memiliki sentimen khusus kepada Wiranto agar meminta Wiranto memperbaiki kesalahannya.

“Untuk kita yang pernah tersakiti oleh beliau, desak beliau untuk perbaiki kesalahannya,” jelasnya.

Menurutnya perlakuan tidak manusiawi karena memiliki pandangan yang negatif terhadap Wiranto adalah hal yang salah. Ia berharap pihak yang merasa disakiti Wiranto melakukan tindakan yang lebih baik.

“Bukan malah memperlakukan beliau dengan cara-cara yang tidak manusiawi, tunjukkan kita manusia beradab,” katanya.

Diketahui, Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi pada Kamis (10/10/2019).

Aksi penusukan itu dilakukan Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Akibat peristiwa tersebut, Wiranto mengalami dua luka tusukan di bagian perut dan kini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam kasus ini, polisi telah meringkus Abu Rara, dan istrinya, Fitri Andriana Binti Sunarto. Polisi menyebutkan Abu Rara teridentifikasi sebagai anggota teroris jaringan JAD.